Singkat Bermakna

Viral, Cara Unik dan Klasik Bapak Penambal Ban Gunakan Teknik Jahit

viral cara unik dan klasik tambal ban dengan teknik menjahit
viral cara unik dan klasik tambal ban dengan teknik menjahit

NEWS FLASH – Jum’at, 03 Juni 2022, Bagi anda yang tinggal di Kota mungkin sulit menjumpai tukang tambal Ban yang menggunakan teknik menjahit seperti sedang menjahit baju.

Demikian juga di pedesaan, teknik menambal dengan benang dan menjarumnya juga sudah sangat sulit ditemukan karena tergerus kemajuan jaman dan persaingan dengan banyaknya bengkel-bengkel yang dilengkapi peralatan modern.

Terkini bahkan jika Ban sepeda motor anda bocor atau pecah agak lebar, maka jarang sekali bengkel atau tukang tambal ban yang mau untuk menembelkan ban tersebut dan lebih menyarankan anda untuk menggantinya dengan yang baru.

Jika punya uang lebih mungkin fine fine aja menggantinya dengan ban yang baru meski tanpa disarankan, namun jika uang minim atau pas-pasan mungkin keberatan.

Bagi anda yang mengalami kondisi seperti ini saat dalam perjalanan sangat beruntung apabila menemui jasa penambal ban klasik yang menggunakan teknik jahit.

Sebab selain bersahabat dengan isi dompat juga bisa jadi alternatif sementara perjalanan pulang atau pergi.

Jangan menanyakan kenapa alasan ada yang mau menerima jasa tambal ban yang pecah agak lebar, karena sudah jelas yakni demi mengais rizqi yang halal.

Namun masihkah ada penambal klasik dengan teknik unik semacam itu? Jawabannya pastilah masih meskipun jarang.

Salah satu bukti bahwa penambal seperti itu masihlah ada, yakni seperti dalam sebuah tayangan video yang viral di media sosial belum lama ini.

Video tersebut diunggah oleh akun instagram/paguyonan dimana memperlihatkan seorang bapak tampak sedang menjahit ban yang akan ditambalnya.

Lantas beberapa netizen menjelaskan alasan bapak itu menjahit ban yang bocor tersebut, yakni karena bocornya lebar.

“Itu habis dijahit lalu di pres, jadi aman tidak akan bocor lagi” Tulis bakoelnotebook.

“Yang punya motor nggak ada duit buat beli ban baru” Tulis Sayur87.

“Habis dijahit, dipress, terus diobras, tambah bordiran logo klub bola. Aman sampe final liga champion” Tulis Anggawiwaha.

“Biasa nya ini kalo ban dalem nya sobek panjang, trus yg punya motor ga ada uang buat ganti ban dalem baru. Jadi di di jait gini. Nanti di press sama dipanasin lagi ko” tulis saiful.heru25.

Simak Videonya!!!

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait