Singkat Bermakna

Basarnas Cilacap Ada di mana-mana, Kali Ini Turut Serta Bantu Evakuasi Laka Lantas di Maos

Satu Regu Tim SAR Gabungan Dikerahkan untuk bantu evakuasi korban laka lantas di Maos Cilacap
Satu Regu Tim SAR Gabungan Dikerahkan untuk bantu evakuasi korban laka lantas di Maos Cilacap

CILACAP, NEWS FLASH – Basarnas merupakan kependekan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang memiliki peran dan tugas dalam penanganan musibah baik Pelayaran dan Penerbangan serta musibah lainnya.

Salah satu Lembaga Pemerintah Non Departemen satu ini seperti yang kita ketahui kerap turun tangan bersama regunya apabila terjadi laka air guna mencari Korban yang hilang dan Mengevakuasinya.

Namun ternyata Basarnas tidak hanya fokus penanganan laka air, akan tetapi juga melakukan pertolongan jika ada musibah Laka Darat, dll.

Seperti yang dilakukan Basarnas Cilacap, sebelumnya Basarnas Cilacap juga turut serta membantu proses evakuasi Korban yang tersetrum aliran listrik bertegangan tinggi di atas Tower Provider di Desa Karangreja Cimanggu Cilacap pada Rabu (29/12/2021).

Kali ini, Basarnas juga kedapatan membantu proses evakuasi kejadian Laka Lantas di Maos Kidul, Cilacap, Jawa Tengah Senin (3/1/2022).

Sehingga anggapan bahwa Basarnas Cilacap ada dimana-mana mulai Cilacap, Kebumen, Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, bahkan Brebes sehingga anggapan itu memang nyata dan benar adanya.

Dikutip newsflash.cilacap.info, I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap dalam keterangan tertulisnya mengatakan. Kita mendapatkan informasi dari Bapak Ris anggota Polsek Maos bahwa Pada Senin (3/1/2022) Pukul 12.00 Wib telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tiga orang terjepit badan truk yang masih membutuhkan penanganan khusus dan setelah kita mendapatkan informasi tersebut langsung memberangkatkan satu regu untuk berangkat ke lokasi kejadian.

Proses evakuasi membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mengangkat kondisi korban yang terjepit di truk dan korban kita evakuasi dengan dibantu oleh tiga Crane, 1 excavator, 2 mobil pemadam kebakaran dan mobil ambulance yang sudah stanby di lokasi kejadian.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait